2024-2029 Bakal tanpa Oposisi? Prabowo Buka Komunikasi dengan Parpol Pengusung Anies dan Ganjar

TRIBUNKALTIM.CO – 2024-2029 bakal tanpa oposisi? Prabowo Subianto ingin pemerintahan stabil, buka komunikasi dengan parpol pengusung Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto hingga saat ini masih memimpin dalam perolehan suara sementara di Real Count KPU.

Diprediksi bakal menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto disebut-sebut siap membuka komunikasi dengan partai politik pendukung dua rivalnya di kontestasi Pilpres 2024.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut, Prabowo membuka komunikasi dengan banyak pihak, termasuk, partai politik di luar koalisi Prabowo-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Tumbang di Pilpres, Anies Diprediksi Bertarung Sengit Lawan Ahok dan Kekuatan Jokowi di Pilkada DKI

Baca juga: Survei LSI: 19,5 Persen Publik Tidak Percaya Pilpres 2024 Satu Putaran

Baca juga: Update Real Count Pilpres dan Pileg DPRD Kab/Kota via pemilu2024.kpu.go.id, Data Capai 77 Persen

Komunikasi politik dilakukan ke semua pihak lantaran Prabowo ingin membangun pemerintahan yang stabil ke depan.

“Kita ingin membangun pemerintahan yang kuat, stabilitas politik yang terjaga, yang sudah dimulai dan dilakukan oleh Pak Jokowi,” kata Dahnil dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Senin (26/2/2024).

“Tentu Pak Prabowo akan membangun komunikasi dengan partai-partai lain, baik itu partai yang bergabung di (pasangan capres-cawapres) nomor urut 1 maupun nomor urut 3,” lanjutnya.

Dahnil bilang, Prabowo melibatkan sejumlah pihak untuk menyusun kabinet dan menentukan arah pemerintahan ke depan.

Pihak-pihak tersebut, seperti, Presiden Joko Widodo, Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta partai-partai politik pengusung Prabowo-Gibran.

Paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran. Inilah hasil real count KPU terkini data masuk 75,26 persen, Prabowo-Gibran kuasai 36 provinsi. (instagram/@prabowogibran)

“Pak Prabowo pasti berdiskusi dengan banyak pihak terutama partai koalisi, dalam hal ini juga Pak Jokowi sebagai presiden yang punya pengalaman panjang selama 10 tahun, termasuk Pak SBY, termasuk ketua-ketua umum partai politik,” ujarnya.

Sejak awal, Prabowo menyatakan keinginannya untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi.

Saat ini, kata Dahnil, Prabowo tengah berkonsentrasi menentukan arah pemerintahan ke depan agar berkesinambungan dengan rezim Jokowi.

Baca juga: Update Real Count Pilpres dan Pileg DPRD Kab/Kota via pemilu2024.kpu.go.id, Data Capai 77 Persen

Prabowo ingin mengambil kebijakan dan model kepemimpinan yang diwariskan oleh presiden terdahulu, meneruskan yang baik dan membenahi yang kurang.

Presiden terdahulu yang dimaksud bukan cuma Jokowi, tetapi juga SBY, Megawati Soekarnoputri, bahkan Soekarno.

 

Updated: Februari 27, 2024 — 4:03 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *